Holland Grove View, Singapore. Photo: Google Maps
Holland Grove View, Singapore. Photo: Google Maps

Seorang perampok berusia sekitar 20 tahunan yang diduga menjarah enam apartemen di Singapura pada tanggal 14 Mei di malam hari, tertangkap basah di tempat kejadian perkara, masih dengan barang-barang curiannya yang bernilai total lebih dari S$5,000 (US$3,700), setelah seorang pembantu tetangga rumah jarahannya melihat aksinya dan segera berteriak memberitahukan para tetangganya yang rumahnya telah menjadi korban perampokan pria tersebut.

Menurut laporan kepolisian yang dikeluarkan di akhir pekan, telah dicatat sejumlah kasus perampokan yang terjadi disekitar Hollan Grove View pada hari Senin, dimana sang pelaku menjarah enam apartemen dan mengambil beberapa perhiasan dengan total nilai lebih dari S$5,000, Shin Min Daily News melaporkan.

Seorang ibu rumah tangga berusia 60 tahun teringat bahwa menantu laki-lakinya sempat melihat seorang pria yang mencurigakan membawa sebuah tas ransel yang besar memasuki rumah salah satu tetangganya melalui sebuah pintu yang terbuka.

Seorang ibu rumah tangga lainnya, 53 tahun, mengatakan kepada reporter bahwa pembantunya mendengar teriakan seorang pembantu tetangga yang menyuruh para tetangga disana untuk segera menutup pintu dan jendela rumah mereka. Dia kemudian melihat seorang pria muda mengenakan kaos berwarna biru muda melompat keluar dari belakang sebuah apartemen.

Dia menambahkan bahwa pembantunya pun segera berjaga-jaga dan memperhatikan pria mencurigakan tersebut lewat jendela rumah mereka, dan mendapati pria tersebut memasuki setidaknya lima rumah sebelum kemudian pelaku mencoba menghindari polisi dengan bersembunyi di semak-semak.

Seorang warga lain di daerah tersebut mengatakan setidaknya ada lima mobil polisi yang dikerahkan beserta dengan beberapa anggota polisi untuk mencari pelaku yang akhirnya berhasil tertangkap.

Seluruh warga di daerah tersebut mengatakan bahwa mereka akan terus berjaga-jaga untuk menghindari perampokan dan akan memastikan seluruh pintu dan jendela tertutup pada malam hari.

Original: Burglar who breaks into six homes spotted by maids