Jiazheng 1st Lane in Zhushan town, Nautou county, central Taiwan. Photo: Google Maps
Jiazheng 1st Lane in Zhushan town, Nautou county, central Taiwan. Photo: Google Maps

Seorang pekerja rumah tangga asal Indonesia di Wilayah Nantou, Taiwan, mengalami cidera oleh karena kebakaran kompor pada hari Senin pagi yang disebabkan oleh kebocoran gas kompor tersebut saat dia sedang memasak makanan pagi bagi majikannya yang lanjut usia.

Pada pukul 9 pagi, saat pembantu tersebut sedang membuat bubur dalam dapur di rumah yang terletak di Gang Jiazheng 1 di kota Zhushan, dia diketahui mendengar suara mendesis didekat jalur gas, The Liberty Times melaporkan.

Tiba-tiba muncul sebuah kobaran api disertai dengan ledakan kecil dari kompor tersebut. Pembantu itupun mengalami luka pada bagian wajah, lengan serta kakinya saat dia mematikan gas kompor dan kobaran api yang ada.

Majikannya mencoba untuk mengobati sang pembantu dengan salep untuk luka bakar, tetapi karena dia masih terus kesakitan, akhirnya pembantu tersebut dibawa ke Rumah Sakit Chu Shang Show Chwan oleh paramedis.

Pemeriksaan awal oleh Kantor Pemadam Kebakaran Wilayah Nantou Cabang Jushan menunjukkan bahwa kebakaran disebabkan oleh kebocoran gas dari pipa-pipa yang sudah tua.

Warga lokal dianjurkan untuk memeriksa pipa-pipa gas dirumah mereka secara rutin dan melakukan perawatan agar pipa-pipa tersebut terus dalam keadaan baik.

Original: Indonesian maid burned after gas leaks in kitchen