The State Courts in Singapore where the man was sentenced. Photo: Google Maps

Seorang pria Bangladesh berusia 32 tahun dipenjara selama empat tahun oleh sebuah pengadilan di Singapura pada hari Senin setelah mengaku bersalah atas tindakan intimidasi kriminal dan membagikan materi tidak senonoh secara elektronik, setelah dia menguggah secara online foto-foto seorang wanita asing berusia 28 tahun yang telah menolak cintanya pada bulan September tahun lalu.

Pengadilan mendengarkan bahwa Islam Rokibul merupakan seorang pekerja perdagangan kelautan, sementara sang wanita yang nama dan kewarganegaraannya tidak diungkapkan untuk melindungi dirinya, merupakan seorang pekerja rumah tangga di Singapura, Shin Min Daily News melaporkan.

Pengadilan mengetahui bahwa keduanya bertemu di Facebook tahun lalu dan pria tersebut langsung menyukai sang wanita. Suatu hari ketika wanita itu sedang mandi, sang wanita mengijinkan pria itu untuk menonton dirinya mandi melalui sebuah panggilan video lewat Facebook Messenger, dan pada saat itulah terdakwa secara diam-diam mengambil beberapa foto wajah serta tubuh telanjang sang wanita, dengan menggunakan tangkapan layar telepon atau screenshot, tanpa sepengetahuan atau seijin wanita itu.

Pada awal bulan September, wanita tersebut berhenti berkomunikasi dengan sang pria, yang kemudian menelpon sang wanita beberapa hari kemudian dan mengancam akan menyebarkan foto-foto telanjangnya secara online apabila wanita itu menolak untuk menjadi kekasih tetap nya.

Pelaku diduga mengulangi beberapa kali ancaman tersebut melalui telepon dan pesan SMS, namun sang wanita tetap tidak meladeni nya. Pria itu akhirnya memutuskan untuk balas dendam dengan mengunggah tujuh buah foto yang secara jelas menunjukkan wajah serta tubuh telanjang sang wanita pada aplikasi media sosial IMO.

Wanita itu pun melaporkan kasus tersebut kepada polisi pada tanggal 4 Oktober. Petugas kemudian menemukan sebanyak 10 foto wanita tersebut.

Sekalipun foto-foto yang dimaksud telah dihapus dari media sosial, korban dikabarkan terus menerima gangguan dari beberapa orang tidak dikenal dari waktu ke waktu, yang menunjukkan padanya bahwa mereka memiliki foto dirinya yang sedang telanjang dan berusaha mengancam nya untuk berhubungan seks.

Original: Bangladeshi man jailed for posting nude photos of woman

Leave a comment